Senin, 20 September 2010

Aku untuk Bangsaku dan Negeriku


Assalamualaikum wr,wb
Hidup Mahasiswa!!!
Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan YME yang telah melimpahkan segala rahmat dan  hidayahnya sehingga kegiatan Sosialisasi Studi Kampus 2010 (SSK ’10) dapat terlaksana.
Sekali setiap dua detik kehidupan baru dipersembahkan kepada dunia dan dihempaskan dalam kisaran yang merupakan keniscayaan sejarah. Cepat atau lambat, karena seluruh umat manusia telah menjalaninya sejak ditabuh genderang waktu, setiap orang memulai pencarian demi sebuah keyakinan yang menjadi pegangan hidupnya. Dalam pencariannya itu,segalanya kembali pada sesuatu yang lebih tinggi dari dirinya sendiri – sebuah bangun cita-cita yang menjajikan makna kehidupan.
Perguruan tinggi adalah pilihan kita semua untuk menjadi seorang mahasiswa dimana sejarah hidup kita akan dimulai lagi. Jika kita berkaca dari sejarah, banyak peran mahasiswa dalam sejarah bangsa ini. Karena kita sebenarnya adalah agent of change yang dituntut perannya untuk kritis, dan peduli terhadap segala sesuatu yang terjadi pada lingkungan sosialnya. Karena bagaimanapun juga kita sebagai orang intelektual yang mempunyai beban nantinya untuk memajukan bangsa ini dan tonggak kemajuan bangsa ada di tangan kita disadari atau tidak. Untuk itu mari kita hilangkan sifat arogansi yang tidak perlu dalam diri kita semua karena pada kenyatannya kita adalah makhluk sosial yang akan berjalan bersama nantinya demi kemajuan bangsa ini.
Ingatlah kawan! Walaupun kita berbeda namun itu bukan sebuah alasan untuk kita nantinya terpecah belah. Kita itu sama, kita Mahasiswa, kita cinta Tanah Air ini, kita menghirup udara di tanah yang bebas ini.
Dengan mempertimbangkan segala aspek diatas kami dari Sterring Commite mencoba membuat sebuah konsep sehingga dapat terbentuk mahasiswa yang mempunyai pola pikir kritis dan tanggap terhadap lingkungan sekitar.
Akhir kata kami ucapkan selamat melaksanakan kegiatan SSK’10 ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Amin
“jadilah Mahasiswa yang idealis sebelum kau menjadi realistis”
HIDUP MAHASISWA...!!!

1 komentar: